Apr 08

Teknik Pemotretan Untuk Fotografi Model

Ada banyak cara berbeda untuk membuat perencanaan memotret agar lebih mudah, terutama fotografi model. berikut adalah beberapa teknik fotografi model dan mudah-mudahan membantu Anda mengambil foto model yang sempurna.

 

teknik fotografi model

 

  • Tema

 

Biasanya, tema pemotretan yang menentukan warna keseluruhan gambar. Jika Anda dituntut untuk menggunakan tema dalam pemotretan, gunakan imajinasi dan kreativitas, tapi jangan terlalu berambisi. Setelah tema sudah didapatkan, saatnya untuk mulai menggunakan beberapa teknik fotografi model lain, seperti alat peraga dan pencahayaan.

 

  • Alat peraga dan Pencahayaan

Alat peraga dan pencahayaan memainkan peran kunci dalam pengambilan setiap pemotretan. Satu hal yang perlu diingat ketika Anda melihat berbagai teknik fotografi model adalah biasanya mereka kurang atau lebih. Semakin banyak Anda mencoba dengan alat peraga dan pencahayaan, semakin tampak berlebihan. Jadi disarankan untuk menjaga alat peraga seminimal mungkin, kecuali pemotretan tertentu yang membutuhkan alat peraga yang banyak.

Sedangkan untuk pencahayaan, salah satu karya klasik abadi adalah cahaya alami. Anda tidak akan pernah salah dengan memanfaatkan cahaya alami dalam pemotretan. Tidak ada fotografer Model ahli bisa membantahnya. Gunakan sinar matahari untuk membuat pola berbeda serta mengambil keuntungan dari bentuk yang indah dan tekstur yang bisa Anda peroleh dari sinar matahari. Jika pemotretan model yang Anda lakukan dalam ruangan, maka pencahayaan buatan berfungsi sama baiknya.

 

  • Sudut Kamera

Kamera adalah sebuah alat hebat dalam hal apapun yang dapat Anda lakukan dengan mereka. Jadi ambillah keuntungan dari kemampuan mereka untuk mengambil gambar dari sudut yang berbeda. Pergeseran sudut kamera mungkin berarti pekerjaan tambahan untuk Anda, tetapi hasilnya pasti akan sepadan dengan usaha.

 

  • Lokasi Pemotretan

Salah satu teknik fotografi model yang bagus untuk diikuti adalah bermain dengan lokasi pemotretan yang berbeda. Pada kenyataannya bahwa pemotretan bisa dilakukan di hampir semua jenis suasana, Ambillah keuntungan darinya. Di sini, kreativitas adalah kuncinya.

 

  • Pose dan Ekspresi dari Model

Ingat bahwa Anda bekerja dengan model yang tahu apa yang mereka lakukan. Jadi, kreatiflah, apa yang Anda minta dari mereka selama sesi foto. Mereka adalah para profesional dan siap memberikan berbagai pose atau ekspresi yang mungkin perlu untuk pemotretan. Model dapat berkontribusi besar dalam menempatkan teknik fotografi model yang berbeda ke dalam prakteknya.

Apabila model anda seorang amatir dan masih bingung dalam pose dan ekspresi, bimbinglah mereka agar santai dan memberikan pose dan ekspreasi sebagus mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Sebelum komen, buktikan bahwa anda manusia :)

Ibukota Indonesia?