May 19

Teknik dan Tips Pose Untuk Fotografi Model

tips pose fotografi model Sangat penting bagi seorang model baik pemula ataupun profesional memiliki sebuah ide tentangĀ  pose fotografi model, membuat para fotografer bekerja lebih mudah selama pemotretan. Fotografer sering memberikan petunjuk dan arahan untuk model selama sesi tersebut. Hal ini dilakukan untuk menonjolkan berbagai produk-produk fashion atau barang lain yang dipromosikan. Tetapi juga membantu menghindari seorang model tampak janggal atau kaku saat berpose.

Modeling adalah suatu pekerjaan rumit dan bahkan model paling berpengalaman pun membutuhkan arahan dari fotografer. Mengetahui dasar-dasarnya akan membantu membuat pekerjaan fotografer dan model lebih mudah.

Ada banyak pose dasar fotografi model digunakan selama pemotretan. Pose dasar ini sedikit dimodifikasi dan dipersonalisasi oleh model untuk menciptakan efek baru yang menakjubkan. Keterampilan dan sudut pengambilan gambar fotografer bisa membuat pose dasar yang ditampilkan benar-benar unik. Beberapa dasar pose dalam fotografi model diantaranya:

  • Bersandar pada objek.
  • Pengambilan gambar wajah dengan tangan pada dagu
  • Memotret di samping dengan tubuh disangga oleh lengan.
  • Pose duduk dengan badan memutar dan lutut ditekuk.
  • Pose berdiri dengan satu tangan di dalam saku dan yang lainnya di samping.

Pose ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Pose tersebut membutuhkan banyak latihan dan perhatian terhadap detail oleh model. Kepribadian model harus diungkap dan mereka juga harus belajar untuk mengekspresikan diri secara artistik menggunakan bahasa tubuh dan ekspresi wajah. Sebagai contoh, pose berikut ini dapat mengekspresikan daya tarik yang meyertai benak orang yang melihat:

Pose berdiri tegak - Pose berdiri dengan tegak dan berbagai macam penyesuaiannya memberikan model sikap keyakinan dan percaya diri. Model biasanya memiringkan kepala mereka sedikit ke belakang, bahu yang persegi dan kaki terbuka. Tangan biasanya di pinggul atau di saku.

Pose duduk santai – Pose ini mengekspresikan sikap santai oleh model. Biasanya digunakan untuk mempromosikan pakaian kasual untuk anak-anak dan orang dewasa. Model biasanya duduk dengan kaki ditekuk ke belakang pada lutut. Kaki depan dapat dipanjangkan sedikit dan satu tangan ditempatkan pada lutut. Anda harus menjaga punggung tetap tegak dengan sedikit melengkung untuk pose ini.

Anda mungkin berpendapat bahwa berpose membuat seseorang tampak tidak alami dalam foto. Ini mungkin benar, tetapi mengapa model tampil begitu cantik pada majalah atau billboard? Hal ini karena mereka telah menguasai teknik pose dalam fotografi model. Mereka tidak hanya berdiri dan tersenyum pada kamera. Mereka meluangkan waktu untuk menyempurnakan setiap pose dalam setiap pemotretan yang berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Sebelum komen, buktikan bahwa anda manusia :)

Lagu Kebangsaan Indonesia