Mar 01

Reviews Kamera Canon EOS 7D

Kamera Canon EOS 7D adalah kamera semi / profesional. Desain yang didasarkan pada sensor 18 megapiksel mampu memotret antara ISO 100 sampai 12.800, dan dapat memotret pada 8 fps terus-menerus serta dapat merekam kualitas HDTV 1080p. Body kamera Canon ini tahan air dan penta-prisma viewfinder yang menyediakan cakupan 100%.

 

kamera canon 7dSementara memiliki mode pemotretan otomatis seperti kebanyakan Kamera digital SLR modern (atau lebih sering disebut sebagai DSLR), kamera Canon EOS 7D sangat bagus dengan kontrol manual. Alasannya adalah bahwa Canon Inc sebenarnya merancang kamera untuk kebutuhan spesifik dari fotografer profesional. Dengan demikian, kamera Canon ini dibuat dengan fitur  dan fungsi yang sangat menarik dan hasil terbaik dapat dicapai melalui kontrol manual yang kreatif.

kamera canon 7d

 

Kelebihan kamera Canon EOS 7D

  • Canon EOS 7D sangat dibuat sangat solid dan cocok serta nyaman dalam genggaman.
  • Tahan air / waterproof. weather seal 7D dirancang sangat baik.
  • Hampir semua tombol dapat dikonfigurasi ulang.
  • Memiliki sistem AF yang sangat baik dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda.
  • Self-cleaning. Setiap kali Anda menyalakan atau mematikannya, Canon EOS 7D ini akan bergetar dengan cepat untuk menghilangkan debu dari kamera dan lensa. Anda dapat merubah fitur ini dengan menyalakan atau menonaktifkannya.
  • Mendukung baik Compact Flash atau Microdrive card untuk memberikan ruang penyimpanan yang banyak.
  • Framing bidikan sangat mudah dilakukan dengan memajukan view finder.
  • Memiliki baterai yang bagus.
  • Anda mendapatkan bidikan action lebih terfokus – berdasarkan dari sistem 19 points AF point focusing.

 

Kekurangan kamera Canon EOS 7D

  • Tidak memiliki pengaturan untuk lanskap, potret, olahraga, dll
  • Tidak memiliki sensor ukuran penuh meskipun gambar dan video sangat menonjol.
  • Ada kecenderungan untuk kamera Canon EOS 7D overheat di daerah yang lebih hangat misalnya pada saat musim kemarau / musim panas atau ruang dimana banyak lampu pijar. Meskipun tidak selalu terjadi,untuk berjaga-jaga, sebaiknya mematikan kamera selama 5 sampai 10 menit untuk mendinginkannya.
  • Video shooting yang terbatas . Tidak seperti kamera video Anda, Canon EOS 7D menyediakan waktu sekitar 15 menit, dan akan otomatis mati ketika Anda melewati batas waktu. Karena pada dasarnya ini adalah sebuah kamera dengan mode video.
  • Kualitasnya mungkin kurang bagus pada ISO yang sangat tinggi.
  • Jika Anda ingin kesederhanaan, kamera ini juga mungkin tidak cocok untuk Anda, karena kamera ini dirancang berdasarkan masukan dari fotografer profesional dan semi-profesional, Canon telah memasukkan ke dalam kamera ini banyak fleksibilitas untuk menyesuaikan pilihan, tombol,  pengaturan dll. Ini akan membuang-buang uang Anda saja jika hanya menggunakan mode otomatis.

 

kamera canon 7d

Secara keseluruhan, kamera Canon EOS 7D benar-benar sebuah kamera yang luar biasa. Terutama ketika kita melihat Canon Inc. menggabungkan keinginan fotografer semi dan profesional pada kamera.

Jika Anda pernah memotret dengan kamera Canon ini, Anda akan langsung mengakui bahwa Canon EOS 7D berada di barisan depan teknologi yang merevolusi bagaimana foto diambil dan bagaimana film dibuat.

Hal pertama setelah Anda membeli Canon 7D (jika berminat), Anda harus  mencoba mode video shooting. Jika Anda belum pernah menggunakan DSLR untuk merekam video, siap-siap untuk pengalaman fantastis. Anda akan terpesona dengan pengalaman mode video Kamera Canon EOS 7D ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Sebelum komen, buktikan bahwa anda manusia :)

Kepanjangan dari SD :)