Feb 27

Lensa Macro Canon EF-S 60mm Reviews

lensa macro canonJika Anda serius tentang fotografi maka pada suatu saat Anda akan berpikir dan tertarik pada fotografi makro. Gambar-gambar yang dapat diambil dengan lensa makro dapat benar-benar menakjubkan, dengan tingkat detail yang membuat suatu gambar menakjubkan untuk dilihat.

Sebelum memulai, Anda harus memastikan bahwa Anda memilih lensa kamera yang tepat untuk fotografi makro, dan berikut ini adalah review dari lensa makro Canon EF-S 60mm.

Lensa makro Canon EF-S 60mm adalah lensa fixed focal point dengan USM atau ultra sonic motor untuk sistem operasi yang tenang atau tidak kasar, dan memiliki  f-stop 2,8. Lensa makro ini memiliki EF-S Mount sehingga cocok pada model-model populer seperti 450D dan 500D, serta beberapa kamera Canon yang kisarannya lebih tinggi seperti 5D. Lensa ini tidak kompatibel dengan kamera  Canon kisaran atas yang hanya mengambil mount EF.

Hal pertama yang harus diingat adalah lensa ini cukup kecil jika dibandingkan dengan lensa lain, dan panjang fokus tetap atau fixed focal point sehingga Anda tidak dapat zoom pada subjek. Ini berarti Anda harus secara fisik pindah untuk lebih dekat, tapi itu gunanya lensa makro kan?

Sebagai sebuah lensa fixed focal, EF-S 60mm dapat digunakan juga sebagai lensa portrait. Foto yang diambil sangat luar biasa dengan tingkat detail tidak seperti foto-foto lain yang diambil dengan lensa normal, dan warna yang tajam secara keseluruhan.

 

Fotografi Makro menggunakan Lensa Canon EF-S 60mm

Sebagai lensa makro, Canon EF-S 60mm sangat bagus. Tingkat detail dalam gambar yang diambil bisa sangat menakjubkan, terutama setelah dilihat pada monitor komputer yang besar.

Karena ini lensa USM yang beroperasi sangat tenang, kembali, ini adalah sesuatu yang sangat berguna agar lebih dekat jika anda ingin memotret hewan. Dengan hal ini, mungkin berguna untuk menambahkan tripod kecil dan trigger jarak jauh, dengan cara itu Anda dapat dengan cepat menempatkan kamera dekat dengan subjek dan menjauh agar tidak menakut-nakuti hewan yang akan kita potret.

Mekanisme autofocus yang sangat cepat, meskipun kadang-kadang memiliki masalah karena bertukarnya antara dua titik fokus close up.

Jika Anda tertarik dalam fotografi makro dan memiliki kamera Canon DSLR maka anda tidak akan ragu untuk membeli Lensa Makro Canon EF-S 60mm ini.

 

Berikut adalah Contoh Hasil Jepretan dengan menggunakan Lensa Macro Canon EF-S 60mm

 

lensa macro, lensa canon

source: usa.canon.com

 

 

lensa macro, lensa canon

source: usa.canon.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Sebelum komen, buktikan bahwa anda manusia :)

Kepanjangan dari SD :)