Mar 10

Lensa Canon EF-S Series Terbaik

Lensa Canon EF-S dirancang oleh Canon untuk fotografer amatir. Mereka hanya cocok dengan body kamera Canon yang memiliki 1.6x ‘field of view crop factor’ (FOVCF) dari sensor gambar. Kamera-kamera tersebut meliputi: Canon EOS Digital Rebel Series, Canon EOS 50D, 40D, 30D, 50D, 10D dan 7D.

Sensor gambar pada body kamera ini lebih kecil dari kamera yang lebih mahal, yaitu body kamera Canon kelas profesional. Hasilnya, seluruh gambar yang diproduksi oleh lensa Canon EF tidak mencapai sensor gambar. Lensa Canon EF-S dirancang untuk berfungsi hanya dengan sensor FOVCF 1.6x yang lebih kecil. Sementara, lensa Canon ini diproduksi untuk fotografi kelas konsumen, tetapi lensa Canon ini tetap dapat membuat hasil foto yang hebat.

Ada beberapa pilihan ketika memilih lensa Canon EF-S series ini. Kualitas gambar, kualitas bahan, fleksibilitas dengan harga yang berbeda dari setiap lensa. Sebagian besar lensa ini adalah sebuah lensa dengan harga yang terjangkau dan fungsional yang dibuat bagi konsumen, ada beberapa lensa Canon EF-S ini yang sedikit menonjol dari yang lain.

Berikut adalah beberapa lensa Canon yang dianggap mempunyai kualitas tertinggi dengan harga terjangkau dari lensa Canon EF-S series:

 

  • Lensa Canon EF-S 10-22mm f/3.5-4.5 Ultra Wide Angle Zoom

lensa canon EF-S

Lensa Canon ini adalah performer yang besar dengan panjang fokus yang sangat unik. Focal length 10-22mm memberikan hasil yang mengagumkan, meskipun banyak lensa kesulitan dalam memberikan  ketajaman dari sudut ke sudut dengan panjang fokus yang sangat luas. Selain itu, focal length tersebut sangat cocok untuk memperluas kreativitas.

 

 

  • Lensa Canon EF-S 55-250mm f/4-5.6 IS Telephoto Zoom

lensa canon EF-S

 

Lensa Canon EF-S 55-250mm adalah lensa Canon serba guna yang cocok untuk travel fotografi. Dengan berbagai macam focal length,  lensa ini berfungsi dengan baik untuk banyak aplikasi, dan stabilisasi gambar adalah fitur yang hebat untuk pemotretan pada cahaya rendah. Banyak amatir menggunakan lensa ini sebagai lensa utama untuk setiap jenis fotografi.

 

  • Lens Canon EF-S 17-85mm f/4-5.6 IS USM Standard Zoom

lensa canon EF-S

Hal ini bisa dibilang terbaik di kisaran lensa EF-S. Menawarkan kualitas gambar yang mengagumkan dalam paket yang terjangkau dan serbaguna dengan stabilisasi gambar atau Image Stabilization. Stabilisasi gambar ini berfungsi untuk mengurangi goyangan kamera. Semenjak lensa ini memiliki generasi ketiga IS, dapat digenggam hingga 3 f-stop lebih rendah dari lensa non-IS pada focal length atau panjang fokus yang sama. Lensa Canon ini banyak digunakan sebagai lensa utama untuk pengambilan gambar sehari-hari.

1 comment

  1. Arief Danardiono

    Nice.. easy to learn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Sebelum komen, buktikan bahwa anda manusia :)

Ibukota Indonesia?