Feb 26

Digital Fotografi Tips Untuk Pemula

fotografi tips untuk pemulaJika Anda merasa baru dalam fotografi digital, berikut adalah beberapa digital fotografi tips yang mungkin berguna, dan intinya adalah belajar fotografi dengan tekun dan pengembangan keterampilan agar bisa membuat gambar yang bagus.

Berikut adalah beberapa Tips-nya

1. Biasakan diri Anda dengan kamera. Hal ini mungkin tampak membosankan, tetapi ini penting. Jika Anda ingin tahu apa kamera Anda mampu melakukan pengambilan gambar tertentu, apa keterbatasannya dan bagaimana Anda dapat memaksimalkan penggunaannya akan membantu Anda membuat gambar yang bagus.

2. Praktek mengambil gambar. Seni fotografi merupakan suatu keterampilan. Anda akan mendapatkan lebih baik foto jika anda lebih banyak praktek.

3. Ambil sebanyak-banyaknya gambar yang Anda bisa dan mau. Kebanyakan kamera digital memiliki kartu memori yang akan memungkinkan Anda untuk mengambil gambar sebanyak-banyaknya. Anda juga bisa membeli SD atau CF tambahan, sehingga Anda dapat mengambil lebih banyak foto.

4. Gunakan fitur-fitur pada kamera Anda dan memaksimalkan kemampuannya.

5. Pelajari cara untuk framing ketika akan memotret. Hal ini sering menjadi kesalahan seorangĀ  pemula (seperti saya). Mereka tidak tahu bagaimana framing foto dengan benar, akhirnya memotret dengan memotong wajah atau menempatkan subjek terlalu jauh. Framing yang baik akan menghasilkan banyak perbedaan pada hasil foto.

6. Pelajari teknik komposisi yang bervariasi. Sekali lagi, Anda bisa menghindari kesalahan terbesar kebanyakan pemula dengan menggeser subyek dari tengah, baik ke kiri atau ke kanan. Hindari menempatkan subjek di tengah foto. Hal ini telah digunakan secara berlebihan sebelumnya dan menjadi cukup membosankan.

7. Mengambil gambar lebih close-up. Karena lebih mencolok dan menarik.

8. Jangan lupa tentang Flash. Flash yang kurang baik dapat merusak apa yang seharusnya menjadi gambar yang bagus.

9. Jangan takut untuk mengeksplorasi dan mencoba teknik baru.

10. Jangan pernah lupa untuk mengambil foto sebagai kenangan.

Kesalahan pada fotografi digital sangat alami. Pemula akan melakukan kesalahan yang akan membuang banyak hasil gambar. Jadi, semoga membaca beberapa fotografi tips akan membantu Anda menghindari kesalahan yang pemula biasanya lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Sebelum komen, buktikan bahwa anda manusia :)

Kepanjangan dari SMP