Apr 18

Canon EOS-M – Kamera Mirrorless Pertama dari Canon

Canon EOS-MSekarang ini, banyak sekali jenis kamera yang bsia kita dapatkan di pasaran. Namun tentunya kamera tersebut mempunyai kegunaan yang mungkin berbeda. Jadi, kali ini kita akan membahas mengenai kamera Canon EOS-M. Kamera ini merupakan kamera mirrorless atau kamera tanpa cermin yang tidak memiliki jendela bidik optik. Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari kamera ini.

  • Kamera Canon EOS-M merupakan kamera yang memiliki bentuk dan ukuran yang cukup ramping. Bentuk kamera ini bisa dibilang mirip dengan kamera saku daripada kamera DSLR.
  • Kamera ini sangat memiliki kelebihan dari segi ukuran. Hal ini memang disengaja untuk membuat kamera Canon EOS-M ini cocok untuk khalayak umum. Jadi, bagi Anda para traveller, sangat disarankan untuk memiliki kamera ini.
  • Mengenai kualitas gambar pun tak perlu diragukan lagi. Hasil tangkapan dari kamera Canon EOS-M ini pun tak beda jauh dengan camera DSLR EOS 650D. Jadi, tangkapan gambar pun bisa sangat memuaskan mata.
  • Kamera ini juga dilengkapi dengan sensor APS-C hybbrid CMOS yang memiliki resolusi 18 mp. Selain itu, sistem auto fokus dari kamera Canon EOS 650 D juga digunakan di sini.
  • Fitur handheld night scene juga disediakan di Canon EOS-M. Sehingga Anda bisa mendapatkan kualitas gambar yang baik untuk night scene.
  • Selain itu, hampir semua fitur yang ada di canon EOS 650D juga dimiliki oleh Canon EOS-M seperti HDR blacknight control, serta multi shot noise reduction yang biasanya sanagt mengganggu proses pemotretan.
  • Kemudian, untuk daya tahan baterai sendiri, dari pihak canon mengklaim bahwa Canon EOS-M mempunyai daya tahan baterai yang cukup lumayan. Anda bisa menghasilkan 230 foto sebelum Anda harus mengisi baterai lagi.
  • Kamera ini juga hadir dalam beberapa pilihan warna yang lucu dan unik. Jadi, bagi Anda yang memang ingin selalu tampil trendi dengan seluruh peralatan Anda, empat pilihan warna tersebut bisa menjadi penawaran yang bagus. Empat pilihan warna tersebut terdiri dari merah, silver, hitam, dan putih.

Jadi, jika anda termasuk fotografer yang tidak mau ribet dengan besar dan beratnya kamera DSLR, atau anda membutuhkan kamera ke-2 sebagai pendamping kamera DSLR anda, Canon EOS-M merupakan pilihan yang tepat untuk anda miliki.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Sebelum komen, buktikan bahwa anda manusia :)

2 dikali 2?