Feb 22

5 Hal yang Membuat Sebuah Foto Menjadi Hebat

Sebagai seorang fotografer, sangat penting untuk mengetahui apa yang membuat sebuah foto menjadi hebat. Hanya memiliki kamera dan alat-alat yang mahal tidak akan cukup. Mengetahui apa yang harus dicari dan mengasah feeling dalam hal-hal tertentu dapat membantu Anda menangkap sebuah gambar yang benar-benar unik, personal, dan moment .

 

teknik dasar fotografi, emosional fotografi

 

Berikut adalah 5 hal yang membuat sebuah foto menjadi hebat

  • Komposisi

Komposisi harus menjadi hal pertama yang Anda pertimbangkan saat mengambil gambar. Komposisi benar-benar dapat menciptakan atau merusak gambar. Ada beberapa gambar yang tampaknya membosankan dan biasa-biasa saja sampai Anda ubah komposisinya.

Kadang-kadang yang diperlukan adalah melihat subjek Anda dari sudut yang berbeda. Cobalah ambil gambar dari atas mereka dan membidik kebawah. Atau mungkin sebaliknya, Anda harus membidik dari bawah dan memotret ke atas. Kadang-kadang perubahan dimana fokusnya pada foto bisa membuat perbedaan juga. Seperti fokus pada cincin dengan pasangan sebagai background nya diluar fokus.

  • Story Telling

Menurut saya pribadi, Ini merupakan hal penting – meskipun tidak semua orang melakukannya. Saya kira gambar terbaik menceritakan kisah orang-orang di dalamnya. Sekarang ini mungkin ada semacam penciptaan artistik yang bisa sangat keren, seperti menciptakan gambar sebuah negeri dongeng dengan orang-orang yang memakai kostum.

Atau mungkin gambar close up dari dua orang pasangan lansia yang sedang bergenggaman tangan. Menceritakan kisah orang-orang dalam foto dapat menambahkan level baru untuk kedalaman dan makna gambar Anda secara keseluruhan.

  • Emosi

Kita sering memotret wajah. Wajah semua orang benar-benar unik dan berbeda dan begitu banyak emosi dapat dilihat hanya dari wajah seseorang.

Tentu saja, kebahagiaan bukanlah perasaan yang hanya Anda dapat sampaikan. Kadang-kadang sedih, kesepian, penuh pemikiran, tenang, damai, atau kelegaan dapat membuat sebuah gambar berbeda yang menarik juga. Tetapi sangat sulit untuk melihat gambar orang yang mengalami emosi asli.

  • Detail

Kita fokus pada wajah orang-orang begitu banyak, sehingga kadang-kadang menyenangkan untuk mencampur hal-hal dan memasukkan beberapa gambar detail kecil lainnya untuk mengingatkan kita tentang hal-hal kecil.

  • Lighting atau Pencahayaan

Lighting atau pencahayaan adalah elemen terakhir dan mungkin salah satu yang paling penting karena anda perlu cahaya untuk memotret atau untuk mengatur mood. Siluet atau gambar backlit benar-benar populer saat ini karena berbeda dari potret standar. Anda benar-benar perlu tahu apa yang Anda lakukan dan apa yang Anda ingin capai untuk gaya pencahayaan seperti ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Sebelum komen, buktikan bahwa anda manusia :)

Kepanjangan dari SD :)